Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12 - SukadiriNews Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12 - SukadiriNews Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12

Info Teknologi Informasi

Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12


Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12 - Pada iOS 12 Apple telah memperkenalkan beberapa fitur baru ke aplikasi Foto yang bertujuan mempermudah Anda untuk mencari, berbagi, dan menikmati koleksi foto Anda. Kami akan memberi tahu cara menfaatkan fitur baru pada aplikasi Foto iPhone dan iPad di iOS 12.

Tambahan paling menonjol dalam aplikasi Foto adalah tab baru untuk Anda, yang menggantikan tab kenangan lama dan bersama dan menyatukan fitur-fitur mereka (bersama dengan Album Bersama iCloud yang mungkin Anda miliki) dalam satu panel gulir.
Cara Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12
 
Berbagi Saran

Tab Bagian Atas Untuk Anda adalah tempat munculnya Saran Berbagi terbaru Anda. Jika aplikasi mengenali seseorang di foto, ia akan menanyakan apakah Anda ingin berbagi koleksi dengan mereka, jika tidak, opsi untuk "Bagikan dengan teman?" ditampilkan.

Hal hebat tentang berbagi foto dengan cara ini di iOS 12 adalah jika teman-teman Anda memiliki gambar yang berasal dari acara, waktu, atau lokasi yang sama, mereka juga akan diminta untuk mengirimkan kembali kepada Anda, memungkinkan Anda mengisi lubang di koleksi Anda.

Ketuk kartu Saran Berbagi dan Anda akan dibawa ke layar di mana Anda dapat memilih gambar yang ingin Anda bagikan. Ketuk Pilih lalu ketuk foto apa pun yang tidak ingin Anda sertakan, atau pilih Hapus Semua, lalu ketuk yang ingin Anda bagikan.

Pilih Berikutnya untuk memilih orang di kontak Anda yang ingin Anda bagikan gambar. Ketuk Bagikan di Pesan setelah selesai - cukup perhatikan bahwa siapa saja yang memiliki akses ke tautan foto bersama akan dapat melihat foto.

Kenangan

Tepat di bawah Saran Berbagi, Anda akan menemukan Kenangan, yang mengurasi berbagai foto dan video yang telah Anda ambil sebelumnya ke dalam koleksi memori tertentu. Tanpa langkah apa pun yang Anda perlukan, Kenangan memberi Anda film buatan sendiri otomatis dari pertemuan keluarga atau liburan masa lalu ini.

Ketuk memori dan Anda akan melihat daftar semua foto dan video yang ada dalam memori (ketuk Tampilkan Lebih Banyak untuk melihat lebih dari satu ringkasan), lokasi geografis foto diambil, foto terdekat, dan kenangan terkait yang mungkin Anda minati.

Jika Anda menekan tombol putar untuk mulai melihat memori, Anda juga dapat menggunakan sejumlah opsi penyesuaian untuk mengeditnya. Untuk lebih lanjut tentang mengedit kenangan di Foto, lihat tutorial khusus kami.

Perhatikan bahwa mengetuk Pilih di halaman ini dan menghapus foto tidak hanya menghapusnya dari memori, tetapi juga menghapusnya dari iPhone dan Perpustakaan iCloud Anda. Dua opsi terakhir di bagian paling bawah layar memungkinkan Anda memfavoritkan memori atau menghapusnya secara permanen.

Jika perangkat Anda mendukung 3D Touch, Anda juga dapat menekan keras memori apa pun di tab Untuk Anda untuk mendapatkan pratinjau kontennya, lalu geser ke atas untuk opsi untuk menambahkannya ke kenangan favorit Anda, menghapus memori, atau memblokirnya.

Kegiatan Album Bersama

Di bagian bawah tab Untuk Anda adalah Aktivitas Album Bersama yang terkait dengan akun iCloud Anda.

Ini mencantumkan album iCloud yang dibagikan oleh Anda serta album yang dibagikan kepada Anda oleh pengguna lain. Dari sini Anda dapat melihat foto dan video, "suka" mereka dengan acungan jempol, dan membaca komentar atau menambahkan komentar Anda sendiri.

Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Koneksivitas WiFi, Seluler, dan Bluetooth di iPhone dan iPad | iOS 11
Cara Menggunakan Penelusuran yang Ditingkatkan

Di iOS 12, fungsi pencarian Foto di tab Pencarian lebih cerdas daripada sebelumnya, jadi lebih mudah untuk menemukan foto yang paling relevan untuk Anda dari acara, orang, atau tempat.

Anda juga dapat menggabungkan beberapa istilah pencarian untuk mempersempit hasil Anda. Cukup mulai ketik nama seseorang, tanggal, tempat, atau kata seperti "kucing", "pantai", "rompi", atau "selfie", dan aplikasi Foto akan menawarkan istilah penelusuran yang diindeks serupa atau identik yang dapat Anda ketuk untuk menambah bidang pencarian.

Itulah cara menggunakan fitur Foto baru pada iOS 12. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar artikel ini, Anda bisa menulisnya dikolom komentar.


Labels: iOS, iPad, iPhone

Terima kasih telah membaca: Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Inilah Cara Mudah Menggunakan Fitur Foto Baru di iOS 12"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top