Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan - SukadiriNews Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan - SukadiriNews Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan

Info Teknologi Informasi

Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan


Setting Pengaturan Samsung Galaxy S9/S9 Plus - Jadi Anda membeli perangkat Galaxy S9 yang baru, atau mungkin Anda mengharapkan dari kamera yang lebih serba guna di Galaxy S9 Plus, tidak peduli perangkat Samsung mana yang Anda miliki, ada beberapa pengaturan yang berguna yang tidak diaktifkan secara default saat Anda pertama kali menggunakannya.

Kami ingin memberikan Anda informasi beberapa pengaturan yang harus Anda ubah segera setelah Anda menghidupkan telepon baru Anda. Berikut ini beberapa pengaturan di perangkat Galaxy S9 yang harus Anda rubah:
10 Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan

10 Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan

1. Maksimalkan Resolusi Layar Galaxy S9


Samsung menawarkan Infinity Display berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci yang bagus pada Galaxy S9 dan S9 Plus, namun ponsel tersebut tidak menekan resolusi layar tertinggi di luar kotak. Sebagai gantinya, layar Anda akan diatur pada resolusi Full HD + atau 2.220 x 1.080 piksel. Alasan Samsung adalah untuk masa pakai baterai, karena resolusi yang lebih tinggi akan menguras baterai ponsel Anda lebih cepat. Untuk mengaturnya masuk aplikasi Setelan (atau sentuh ikon roda gigi di baki sistem), lalu ketuk Display. Pergi ke Resolusi layar dan pindahkan titik biru pada slider ke WQHD + (2,960 x 1,440). Ini adalah resolusi tertinggi yang tersedia, jadi layar Anda akan terlihat lebih tajam, namun perlu diingat bahwa masa pakai baterai Anda akan cepat terkuras. Atau Anda selalu bisa memindahkannya ke HD + (1,480 x 720) atau membiarkannya di Full HD + untuk menghemat masa pakai baterai.

2. Punya pelindung layar? Tingkatkan sensitivitas sentuhan

Galaxy S9 dan S9 Plus dilindungi oleh Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, tapi bukan berarti kaca tidak akan retak. Untuk melindungi bagian belakang, dan Anda mungkin ingin membeli pelindung layar untuk mencegah layar pecah atau goresan kecil. Jika Anda menerapkan pelindung layar dan mengalami masalah dengan layar sentuh, ada pengaturan yang dapat Anda aktifkan untuk membantu. Masuk ke Pengaturan> Fitur lanjutan> Sentuh kepekaan untuk mengaktifkannya. Ini meningkatkan sensitivitas sentuhan, membuat layar lebih reaktif bahkan dengan pelindung layar yang diterapkan di atas layar.

3. Tweak Panel Navigasi

Semua ponsel Android memiliki bar navigasi bagian bawah (terkadang tombol kapasitif) yang memungkinkan Anda masuk ke layar awal dan belakang, atau mengakses aplikasi terbaru. Tata letak tradisionalnya adalah Back - Home - Recents. Samsung lebih menyukai tata letaknya sendiri: Recent - Home - Back. Jika Anda terbiasa dengan yang pertama, ada cara untuk mengubah tata letak ini. Ke Pengaturan > Tampilan > Bilah navigasi > Tata letak tombol, dan pilih gaya yang Anda inginkan. Di sini, Anda juga dapat mengubah warna bilah navigasi, menambah atau menghapus toggle untuk menampilkan atau menyembunyikan panel navigasi, dan bahkan mengubah sensitivitas tekanan tombol home.

4. Mengaktifkan Fingerprint Gestures Galaxy S9

Anda sekarang dapat menggunakan sensor sidik jari untuk menurunkan bilah pemberitahuan atau mendorongnya kembali ke atas. Ini adalah fitur yang tersedia di beberapa ponsel Android, seperti Google Pixel 2 XL, namun dengan senang hati kami melihatnya hadir di S9 dan S9 Plus. Ini sangat berguna di S9 Plus, karena akan sulit mencapai bagian atas ponsel berukuran 6,2 inci. Anda harus mengaktifkan setelan ini terlebih dulu, jadi masuklah ke Setelan > Fitur lanjutan, lalu ketuk toggle di samping isyarat sensor jari. Jika Anda menyentuh isyarat sensor jari, Anda juga dapat mengaktifkan isyarat untuk membuka Samsung Pay dengan menggesek sensor di layar awal.

5. Mengaktifkan Mode Split Screen dengan Tombol Recents di Galaxy S9

Dengan layar besar, Galaxy S9 dan S9 Plus sangat bagus untuk multitasking. Aplikasi layar terpisah adalah fitur yang dipanggang ke Android, namun Samsung telah menonaktifkan cara default untuk mengaksesnya - dengan menekan dan menahan tombol Recent pada panel navigasi. Balikkan ini dengan menuju ke Settings > Advanced features > Multi-window, dan tekan tombol Use Recents. Sekarang Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol Recent dalam aplikasi yang didukung layar terpisah untuk memicu mode layar terpisah.

Karena Anda berada di fitur Lanjutan, Anda mungkin menghabiskan beberapa menit untuk mengaktifkan beberapa fitur atau menonaktifkannya. Smart Stay sangat berguna karena membuat layar tidak redup jika mengenali Anda menatapnya; Anda bisa mematikan peluncuran cepat untuk kamera (tekan dua kali tombol daya) jika Anda tidak menyukainya; atau Anda dapat mengaktifkan pesan SOS untuk keadaan darurat (tiga kali tekan tombol daya). Ada cukup banyak fitur rapi di sini yang patut dicoba.
10 Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan

6. Jadwalkan Blue Light Filter / Filter Cahaya Biru

Cahaya biru yang berasal dari layar bisa berbahaya bagi kesehatan kita, oleh karena itu kebanyakan ponsel dan komputer memiliki beberapa jenis filter cahaya biru yang bisa menendang di malam hari. Anda dapat mengakses filter cahaya biru Samsung baik dari baki sistem drop = ke bawah atau dengan menuju ke Settings > Display > Blue light filter. Di sini Anda dapat mengatur filter untuk menendang dari matahari terbenam ke matahari terbit, atau mengatur jadwal kustom Anda sendiri. Anda bahkan bisa mengubah intensitas filter.

7. Ubah Keyboard di Galaxy S9

Bukan penggemar keyboard Samsung? Anda dapat dengan mudah menukarnya dengan hal lain yang Anda unduh di Google Play Store, seperti GBG Google sendiri. Kunjungi Pengaturan > Manajemen umum > Bahasa dan masukan > Keyboard standar. Di sini, Anda akan melihat daftar aplikasi keyboard yang terpasang - cukup pilih yang ingin Anda gunakan, dan hanya itu.

8. Sembunyikan Aplikasi Yang Tidak Diinginkan

Ada beberapa aplikasi Samsung yang sudah terpasang di Galaxy S9 dan S9 Plus yang mungkin tidak Anda gunakan. Pertama, lihat apakah Anda dapat menonaktifkannya dengan menuju ke Setelan > Aplikasi dan memilih aplikasi dari daftar. Jika cacat berwarna abu-abu, Anda kurang beruntung. Setidaknya Anda dapat menyembunyikan aplikasi dari Laci Aplikasi Anda. Untuk melakukannya, gesek ke atas untuk membuka Laci Aplikasi di layar awal. Ketuk tiga titik di tepi kanan atas layar, dan masuk ke pengaturan layar Home. Gulir ke bawah dan Anda akan melihat Sembunyikan aplikasi. Anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di telepon - cukup ketuk aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan tekan Terapkan. Kabar baiknya adalah jika Anda ingin menemukan aplikasi itu lagi dengan cepat, jalankan pencarian dengan bilah penelusuran di Laci Aplikasi dan tetap akan muncul.

9. Tingkatkan Find My Mobile di Samsung Galaxy S9

Kehilangan telepon bisa jadi sulit, tapi kehilangan telepon baru malah lebih buruk lagi. Untungnya, Find My Mobile diaktifkan secara default pada Galaxy S9 dan S9 Plus. Namun, ada fitur yang bisa Anda toggle agar lebih dapat diandalkan. Buka Settings > Lock Screen & security > Find My Phone, lalu ketuk Kirim lokasi terakhir. Ini memastikan perangkat akan mengirim lokasi terakhir ke server Find My Mobile milik Samsung saat baterai mencapai tingkat tertentu. Akan sangat membantu jika Anda benar-benar mengalami masalah dalam melacak perangkat. Pergilah ke findmymobile.samsung.com untuk masuk dan melacak telepon Anda.

10. Matikan tombol Bixby di Galaxy S9

Bixby Voice, Bixby Vision, dan Bixby Reminders mungkin merupakan bagian paling berguna dari asisten cerdas buatan Samsung, namun kami belum banyak memanfaatkan Bixby Home. Ini akan membuka umpan widget acak yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda, dan Anda dapat mengaksesnya dengan menggesek ke kanan di beranda. Jika Anda mendapati diri Anda secara tidak sengaja mengklik tombol Bixby khusus di tepi kiri telepon, terus membuka Bixby Home, ada cara untuk mematikannya. Gesek ke kanan di layar awal untuk membuka Bixby Home. Ketuk ikon Gear di tepi kanan atas layar, dan matikan tombol Bixby. Berita yang menyedihkan adalah kunci Bixby sekarang menjadi tombol yang tidak berguna, meski Anda masih bisa menekan dan menahannya untuk mengakses Bixby Voice.


Labels: Samsung

Terima kasih telah membaca: Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan. Mohon share jika terbantu dengan adanya informasi ini...!

0 Comment for "Pengaturan di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mesti Anda Terapkan"

Peraturan Komentar :
1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakan Link Hidup
3. Nickname mengandung link web/blog tidak akan dipublish
4. Komentar yang berbau sara dan pornografi tidak akan dipublish
5. Karena kesibukan lain, komentar tidak semua dibalas
6. Mari budayakan komentar dengan berbahasa yang baik.

Back To Top