SukadiriNews SukadiriNews SukadiriNews

SukadiriNews

Info Teknologi Informasi

Inilah Cara Mengaktifkan Face Unlock di Oppo A83 Biar Lebih Aman

Inilah Cara Mengaktifkan Face Unlock di Oppo A83 Biar Lebih Aman - Produsen ponsel cerdas Oppo yang berasal dari Cina kembali meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Oppo A83, yang dirilis pada awal tahun 2018, bertujuan untuk menghilangkan gagasan OEM bahwa ponselnya agak mahal. Perangkat ini memiliki beberapa fitur mempuni yang tidak dapat Anda temukan di ponsel dengan harga serupa. Namun, pada arikel ini kami tidak akan membahas tentang harga dan spesifikasi Oppo A83, melainkan kami akan membahas fitur penting dan luar biasa mengagumkan. Ya, kami akan membahas Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di Oppo A83 dengan Benar.

Baca juga: Inilah 5 Hal Menarik Yang Wajib Anda Coba dengan Kamera Selfie Oppo F7
 
Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock
 
Cara Mengaktifkan Face Unlock di Oppo A83 Biar Lebih Aman
 
OPPO, yang masih menggunakan pemindai sidik jari di ponselnya memutuskan untuk menjatuhkannya untuk A83 untuk implementasi pembukaan kunci wajah. Ia bekerja dengan sangat baik pada siang hari dan penerangan di dalam ruangan yang cukup terang, meskipun Anda perlu memposisikan wajah Anda pada orientasi yang tepat saat membuka kunci. Pengaturannya dangat mudah, dan selama boot pertama, Anda akan diminta untuk memindai wajah Anda dan memasukkan pin cadangan.
  1. Pertama, buka Pengaturan.
  2. Gulir kebawah dan cari Keamanan.
  3. Ketuk Kunci Layar (Anda akan diberikan opsi untuk mengunci layar Anda seperti: Tanpa, Slide, Face Unlock, Pola, Password, dan PIN)
  4. Pilih opsi Face Unlock.
  5. Pilih gunakan, lalu ketuk lanjutkan.
  6. Wajah Anda akan dipindai, arahkan wajah Anda ke area yang sudah diberi tanda pada layar Oppo A83.
  7. Setelah proses pemindaian selesai, akan ada pemberitahuan yang menandakan proses selesai.
 
Anda akan diarahkan untuk membuat kunci cadangan. Ini bertujuan untuk mengantisipasi kegagalan dalam memindai wajah Anda. Jadi ketika ponsel tidak berhasil memindai wajah Anda, maka Anda bisa menggunakan kunci cadangan. Kami akan memberitahu Anda bagaimana cara mengaturnya.
  1. Anda akan dihadapkan pada pilihan antara kunci PIN atau Pola.
  2. Anda bisa mengetik PIN yang Anda inginkan dan jika Anda menggunakan Pola Anda bisa menghubungkan bentuk pola yang Anda inginkan setidaknya Anda menghubungkan 4 titik.
  3. Konfirmasi ulang untuk memastikan Anda tidak salah dalam membuat kunci cadangan.
 
Itulah Cara Mengaktifkan Face Unlock di Oppo A83 dengan benar.

Cara Install WhatsApp di JioPhone dengan Mudah, Pasti Berhasil

Cara Install WhatsApp di JioPhone dengan Mudah, Pasti Berhasil - Sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp pada JioPhone. Reliance Jio telah mengumumkan bahwa semua pengguna JioPhone dan JioPhone 2 akan dapat menggunakan aplikasi pesan instan populer seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube di ponsel berfitur mereka dan toko KaiOS akan segera memiliki semua aplikasi ini tersedia untuk pengguna. Kami tebak Anda sedang berfikir bagaimana cara mengunduh WhatsApp di JioPhone? Tenang kami punya solusi untuk memecahkan masalah Anda. Kami akan memberikan kepada Anda tutorial bagaimana cara mengunduh dan menginstall aplikasi WhatsApp di JioPhone.

Cara Install WhatsApp di JioPhone dengan Mudah
 
Cara Unduh dan Install Aplikasi WhatsApp di JioPhone
  1. Buka KaiOS di JioPhone Anda.
  2. Cari aplikasi WhatsApp.
  3. Unduhan aplikasi WhatsApp dan tunggu sampai prosenya selesai.
  4. Ketika proses install sudah selesai, ketuk 'Buka'.
  5. Sekarang siapkan akun WhatsApp Anda di JioPhone dengan nomor Reliance Jio Anda.
  6. Masukkan OTP yang telah Anda terima di nomor terdaftar Anda dan Anda siap untuk menggunakan aplikasi WhatsApp di JioPhone.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Aplikasi Whatsapp di Blackberry Z10, Z3 dan Z30
 
Itulah cara mengunduh dan menginstall aplikasi WhatsApp di JioPhone dengan mudah dan cepat.

Beginilah 2 Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6, Work 100%

Beginilah Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6, Work 100% - Samsung meluncurkan produk baru mereka pada tahun 2018 ini yaitu Samsung Galaxy J6. Seri “J” Samsung selalu menjadi seri smartphone anggaran yang sukses di dunia dan selalu menjadi perhatian banyak orang setelah seri "S". Namun, apakah Anda merasa bosan dengan tampilan font default pada Samsung Galaxy J6 2018? Tenang jangan khwatir, kami akan memberikan tutorial kepada Anda Cara Mengganti Font pada Samsung Galaxy J6 dengan mudah dan benar.

Baca juga: Cara Ganti Font di Samsung Galaxy A6 dan A6+ Tanpa Root Biar Tambah Keren
 
Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6
 
2 Cara Mengganti Font Samsung Galaxy J6, Work 100%
 
1. Install iFont pada Galaxy J6 Anda

Cobalah menggunakan aplikasi iFont untuk merubah tampilan font default yang ada pada Samsung Galxy J6 Anda. Aplikasi iFont memiliki perpustakaan font online di mana Anda dapat menggunakan berbagai jenis font sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengunduh font yang diinginkan dan dapat menginstallnya.

2. Install Go Launcher pada Galaxy J6 Anda

Ini adalah salah satu cara jitu untuk merubah tampilan font di semua perangkat Android. Go Launcher adalah salah satu aplikasi kustomisasi yang paling populer untuk saat ini, aplikasi ini memberikan Anda banyak pilihan untuk melakukan modifikasi pada perangkat Anda. Anda dapat memasang font di Go Launcher untuk mengubah font default yang membosankan di Samsung Galaxy J6 Anda. Ikuti langka di bawah ini agar Anda bisa merubah font Samsung Galaxy J6 Anda.
  1. Unduh terlebih dahulu file TTF dari font yang diinginkan di perangkat Anda.
  2. Temukan aplikasi alat di Go Launcher.
  3. Buka preferensi dan pilih opsi Personalisasi.
  4. Pilih opsi Font dan pilih font yang ingin Anda gunakan di perangkat Galaxy J6 Anda.
Itulah cara jitu untuk mengganti font di Samsung Galaxy J6.

Cara Hard Reset dan Reset Pabrik Samsung Galaxy J6, Pasti Berhasil

Cara Hard Reset dan Reset Pabrik Samsung Galaxy J6, Pasti Berhasil - Samsung Galaxy J6 diluncurkan pada bulan Mei 2018. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mempuni yaitu didukung oleh Octa-core 1,6 GHz Exynos 7870 Octa, dilengkapi dengan 4/3 GB RAM dan 32/64 GB ROM, hingga 256 GB melalui microSD, Samsung Galaxy J6 2018 J600F hadir dengan kamera Primer sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 8 MP, kapasitas baterai Li-Ion 3000 mAh yang tidak dapat dilepas. Kami tidak akan membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy J6 pada artikel ini, tapi kami akan memberikan Anda tutorial Cara Hard Reset Samsung Galaxy J6 2018 untuk mengatasi masalah perangkat Anda seperti untuk membuka kunci perangkat Pola, Pin, Sandi, & masalah di Sidik Jari yang lupa. Hard Reset Samsung Galaxy J6 2018 adalah proses yang mengembalikan pengaturan dan status perangkat saat pertama kali dibeli.

Baca juga: 6 Masalah di Samsung Galaxy J6 yang Paling Umum dan Solusinya
 
Cara Melakukan Hard Reset pada Samsung Galxy J6 2018 
 
Cara Hard Reset dan Reset Pabrik Samsung Galaxy J6
 
Alasan Kenapa Anda Melakukan Hard Reset:
  • Memperbaiki beberapa masalah pada ponsel dan menghapus virus
  • Setel ulang pengaturan ke kondisi saat terjadi kesalahan
  • Hapus nama yang disimpan dalam perangkat
  • Menghapus file dari perangkat
  • Penggunaan berat perangkat & masih banyak lagi.

Catatan Penting: Sebelum Anda memulai Hard Reset Samsung Galaxy J6 2018, cadangkan terlebih dahulu data penting Anda.

Hard Reset Samsung Galaxy J6 2018
  1. Matikan ponsel Samsung Galaxy J6 Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga Mode Pemulihan muncul.
  3. Pilih "hapus data / setel ulang pabrik" menggunakan tombol Volume untuk menavigasi & Tombol power untuk mengonfirmasi.
  4. Lalu, pilih "Ya" "hapus semua data pengguna" "reboot sistem sekarang".
  5. Selesai.

Baca juga: Solusi Lengkap Mengatasi Masalah Samsung Galaxy J6 yang Terus Merestart Sendiri
 
Reset Pabrik Samsung Galaxy J6 2018
  1. Buka Pengaturan di Smasung Galaxy J6.
  2. Kemudian, ketuk Cadangkan dan Setel ulang.
  3. Pilih Reset Data Pabrik.
  4. Periksa Setel ulang ponsel jika Anda ingin menghapus semua data di penyimpanan internal ponsel.
  5. Ketuk Hapus Semua.
  6. Selesai, sekarang ponsel Anda kembali seperti baru.

Itulah cara mudah hard reset dan reset pabrik di Samsung Galaxy J6 2018 dengan benar. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menulisnya di kolom komentar.

Cara Membuat Teks Pelangi di Instagram Stories Biar Keren dan Kekinian

Cara Membuat Teks Pelangi di Instagram Stories Biar Keren dan Kekinian - Instagram saat ini menjadi sosial media yang paling digemari oleh semua orang baik itu anak kecil, remaja, bahkan orang tua. Aplikasi jejaring berbagi foto ini tidak hanya menyediakan tempat untuk mengekspresikan perasaan seseorang melalui foto dan video saja, namun Instagram juga selalu membuat para penggemarnya senang dengan terobosan fitur yang selalu mereka luncurkan. Salah satu fitur yang paling mengagumkan dan paling digemari oleh pengguna Instagram adalah fitur Isntagam Stories yang menjadikan Instagram menjadi sosial media nomor satu saat ini (menurut saya). Apakah Anda sering menggunakan Instagram Stories untuk berbagi kisah Anda? Lalu baagaimana Anda menulis tulisan untuk menyampaikan perasaan Anda? Kami punya cara untuk membuat Instagram Stories Anda lebih menarik dengan cara membuat efek tulis pelangi / rainbow.

Baca juga: Inilah Cara Ganti Background Ask Me Question Instagram Biar Keren
Cara Menulis teks Pelangi / Rainbow di Instagram Stories
Cara Membuat Teks Pelangi di Instagram Stories  Biar Keren
Membuat efek teks atau tulisan pelangi membutuhkan keahlian jari untuk membuatnya. Ini akan membutuhkan sedikit latihan tetapi setelah Anda memahami itu, itu akan terasa sangat mudah dan membuat Anda ketagihan. Berikut ini adalah cara menulis efek teks pelangi / rainbow di Instagram Stories Anda:
  1. Tulis teks yang ingin Anda tambahkan efek pelangi
  2. Pilih Semua teks
  3. Pegang jempol kanan Anda pada warna ungu
  4. Pegang jempol kiri Anda pada kursor teks
  5. Gesek kedua jari pada saat yang sama ke kiri
  6. Maka huruf yang tadi Anda tulis akan berubah warna menjadi warna pelangi
  7. Terakhir, bagikan di Instagram Stories Anda
Baca juga: Inilah Kumpulan Tips Lengkap Menggunakan Instagram Story Agar Terlihat Lebih Menarik
Itulah cara mudah menulis teks dengan efek pelangi di instagram Stories.

Tips iOS 12: Cara Mengaktifkan Pembaruan Sistem Secara Otomatis Pada iPhone dan iPad

Tips iOS 12: Cara Mengaktifkan Pembaruan Sistem Secara Otomatis Pada iPhone dan iPad - Anda ingin mendapatkan pembaruan perangkat lunak terbaru segera setelah dirilis, tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Dengan iOS 12, sekarang ada cara untuk Anda menginstal iOS versi terbaru secara otomatis di iPhone atau iPad Anda. Artikel ini, saya buat untuk menunjukkan cara mudah mengaktifkan pembaruan secara otomatis di iPhone atau iPad Anda!
 
Perbarui iPhone atau iPad Anda ke iOS 12
 
Cara Mengaktifkan Pembaruan Sistem Secara Otomatis Pada iPhone dan iPad
 
Sebelum Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis pada iPhone atau iPad Anda, pertama Anda harus memperbarui sistem iOS iPhone atau iPad Anda ke iOS 12 terbaru. iOS 12 saat ini sedang dalam tahap beta, tetapi pembaruan perangkat lunak utama ini akan dirilis pada musim gugur 2018.

Ketika iOS 12 tersedia untuk umum, masuk ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak dan ketuk Unduh dan Pasang.

Bagaimana Saya Mengaktifkan Pembaruan Otomatis di iPhone Saya?

Untuk mengaktifkan pembaruan otomatis di iPhone Anda, masuk ke Pengaturan kemudian ketuk Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian, ketuk Pembaruan Otomatis.
 
Cara Mengaktifkan Pembaruan Sistem Secara Otomatis Pada iPhone dan iPad
 
Selanjutnya, nyalakan tombol di samping Pembaruan Otomatis. Anda akan tahu pembaruan iPhone otomatis telah diaktifkan saat tombol hijau!

Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Jangan Ganggu yang Baru di iOS 12 dengan Benar
 
Begitulah cara Anda mengaktifkan pembaruan otomatis di iPhone atau iPad Anda. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pengaturan ini hanya tersedia di iPhone atau iPad yang menjalankan sistem iOS terbaru yaitu iOS 12, yang akan tersedia untuk umum nanti pada tahun 2018. Jika Anda pengguna iOS 12 beta versi, mungkin Anda bisa mencoba tutorial ini sekarang di iPhone atau iPad Anda dan beri tahu kami bagaimana hasilnya.

Cara Jitu Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S9 / S9+

Cara Jitu Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S9 / S9+ - Samsung Galaxy S9 dan S9+ dimuat dengan banyak fitur yang luar biasa dan salah satunya adalah menyembunyikan aplikasi Anda. Ponsel pintar tidak lagi sekedar hanya digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS. Ponsel cerdas tidak hanya memberikan Anda fasilitas untuk melakukan kirim pesan atau telepon saja, tapi menyediakan aplikasi yang lebih seperti bermain game atau berinteraksi di media sosial. Aplikasi berisi banyak informasi pribadi dan Anda pasti ingin merahasiakannya dari orang lain. Artikel ini adalah solusi bagi masalah Anda, kali ini kami akan memberikan kepada Anda tutorial bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Galaxy S9 dan S9+ dengan mudah.
 
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S9 / S9+ 
 
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S9 / S9+
 
Ikuti langkah demi langkah di bawah ini untuk menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy S9:
  1. Pada layar Beranda Galaxy S9 Anda ketuk dan tahan pada ruang kosong
  2. Anda akan dapat melihat tema, wallpaper, pengaturan layar awal, dan widget. Ketuk Pengaturan Layar Awal
  3. Ketuk berikutnya di Sembunyikan Aplikasi
  4. Anda akan dapat melihat daftar aplikasi yang dipasang
  5. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan
  6. Menuju pojok kanan di atas, Anda perlu menekan Apply.
Setelah selesai, keluar dari layar dan konfirmasi perubahan. Sekarang buka laci aplikasi. Aplikasi yang sudah Anda sembunyikan tidak akan terlihat oleh Anda dan orang lain.

Baca juga: Cara Menggunakan Mode Landscape di Galaxy S9/S9+ Plus
 
Itulah cara mudah menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Gini Cara Menghapus Followers yang Mengganggu di Instagram

Gini Cara Menghapus Followers yang Mengganggu di Instagram - Sebagian besar dari pengguna Instagram senang ketika ada seseorang yang mengikuti Instagram mereka. Tetapi kemudian seseorang yang tidak kita inginkan mengikuti kita. Mungkin Anda memiliki penguntit atau mata-mata? Atau mungkin Anda punya pengikut Instagram dan juga berniat untuk menghapus beberapa dari mereka? Tapi bagaimana Cara Menghapus Followers Instagram? Pada artikel ini kami akan memberikan tutorial kepada Anda Cara Menghapus Followers Instagram dengan Mudah.

Baca juga: Kenapa Video Call Instagram Tidak Bisa Digunakan? Ini Solusinya
Cara Menghapus Followers Instagram
Cara Menghapus Followers yang Mengganggu di Instagram

Anda tidak dapat benar-benar menghapus orang dari daftar followrs Anda dan juga karena Anda tidak memiliki aksesibilitas ke sana akun Instagram tidak ada cara bagi Anda untuk berhenti mengikuti sendiri. Satu-satunya cara untuk menghilangkannya dari daftar pengikut Anda dan juga mengurangi masalah pengikut Anda adalah dengan memblokir orang. Di bawah ini adalah tindakan untuk memblokir pengikut Anda:
  1. Ketuk ikon profil di pojok kanan bawah layar Anda.
  2. Ketuk ke daftar followers Anda.
  3. Pilih orang yang ingin Anda hapus atau blokir.
  4. Ketuk dan tahan, kemudaian akan muncul opsi dari bawah.
  5. Pilih Blokir pengguna.

Ketika Anda menolak dialog, tentu saja tidak akan terjadi apa-apa. Jika Anda kembali ke profil Anda dan setelah itu kembali ke daftar orang yang Anda hapus harus pergi. Dalam beberapa kasus, Instagram menyimpan daftar ini di ponsel Anda jadi jangan khawatir jika masih muncul selama beberapa hari.

Apa yang Terjadi Ketika Saya Menghapus Followers?
Orang yang Anda hapus dari daftar pengikut Anda pasti tidak akan tahu bahwa mereka sebenarnya telah dihalangi. Mereka tidak akan mendapatkan peringatan, mereka tidak bisa melihat foto, video, dan Stories Anda di feed berita mereka dan juga Anda tidak akan muncul ketika mereka mencoba mencari Anda.

Baca juga: Beginilah Cara Mengatasi Instagram Lemot di Android dan iOS
Bagaimana Cara Membatalkan Penghapusan Followers?

Jika Anda ingin membatalkan penghapusan pelanggan dari rincian pengikut Anda, Anda dapat membalik prosedur dengan mencari seseorang yang sudah Anda blokir, ketuk dan tahan lalu pilih opsi "Buka Blokir Pengguna". Maka followers yang sudah Anda buka blokirnya akan dapat melihat postingan Anda kembali.

Itulah Cara Menghapus Followers yang tidak Anda inginkan di Instagram.
Back To Top